Sabtu, 10 Desember 2011

SKI Farmasi Indonesia


Maaf baru nulis laporan, setelah seminggu ini kembali dengan kegiatan utama sebagai mahasiswa.

Kamis, 30 November 2011
kami rombongan dari Farmasi UIN dengan mengendarai mobil APV warna hitam keluaran 2011, nekat untuk pergi ke Surabaya untuk menghadiri acara MUNAS (Musyawarah Nasional) Perdana di UNAIR tepatnya. Walau hanya 1 org yang bisa menyetir, tapi perjalanan tetap berjalan dengan lancar. Tepat pada jam 1 pagi, kami memulai perjalanan dari lebak bulus menuju ke Solo, seperti rencana awal untuk beristirahat sementara disana. Masing-masing mahasiswa dikenai biaya 300rb untuk transportasi. Pemberhentian pertama kami, di sebuah masjid di Indramayu. Kemudian sampai di SPBU Muri tegal, kami juga berhenti sejenak untuk membersihkan diri. Sesampainya di Semarang, tepat pukul 5 sore, rombongan terbagi dua arah, Saya dan Ghina (Far 2011) menuju Yogyakarta dan yang lainnya akan menginap di Solo. Saya memaksakan diri untuk menginap di Yogya,karena saya sudah terlanjur janji dan sangat rindu dengan teman-teman dulu di Pondok. Bis dari Semarang sampai di terminal Giwangan Yogya jam 8 malam, alhamdulillah teman saya sudah menjemput dan keinginan saya terkabulkan untuk menginap di kostannya. Sedangkan teman-teman yang lain bermalam di rumah Dani, teman-teman itu: Arum, Finti, dan Puji

Jum'at, 1 Desember 2011.
Saya dan Ghina pagi-pagi sekali sudah siap untuk berjalan-jalan di UII, bagaimana tidak, teman yang akan mengantar saya ada jam kuliah jam 8 pagi. Tapi sungguh kemudahan dari Allah untuk bisa mengobrol lama dengannya, akhirnya ia mengambil jalan untuk tidak masuk sekali ke kuliahannya. jadilah saya diantar mengelilingi UII. Melihat masjidnya, kantin, fakultas-fakultas, hingga perpustakaan yang terdapat candi ganesha. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke UGM. Akhirnya tersampaikan, mimpi saya ingin berfoto di depan Masjid Solahudin walau saat itu masjid hampir ramai dengan jama'ah sholat jum'atnya. Setelah ke masjid, kami mengambil keputusan untuk beristirahat sejenak di fakultas teman saya, yaitu fakultas kedokteran. Teman saya ada jadwal praktikum jam 1 siang, sehingga kami harus berpisah saat itu. Tapi cara Allah memang tak di duga-duga, Saya sholat di mushola lantai atas Fakultas Kedokteran dan melihat hujan angin di luar, sampai salah satu tiang listrik mengalami konsletan. Saat sudah berpisah, tiba-tiba teman saya menelfon lagi dan berkata bahwa ia tidak jadi praktikum, karena lampu laboratoriumnya mati, akibat hujan tadi. jadilah hari itu saya diperlakukan spesial dengan mereka, dari mengantarkan kemana saya mau sampai membantu saya menawar batik di bringharjo, Malioboro. Sorenya kami bertemu dengan rombongan lain dan makan bakso idola bersama-sama. Tepat ba'da adzan isya kami melanjtkan perjalana ke Solo, untuk mengambil barang dan mampir ke rumah eyangnya Anas.

Sabtu, 2 Desember 2011
Delegasi-delegasi akhwat dari Tiap Universitas
Pagi itu semuanya tidak sesuai rencana, karena acara SKI FI akan dimulai pukul 8 pagi maka kita harus berangkat dari solo lebih awal. Tapi karena Anas sangat lelah, akhirnya baru jam 6 pagi kita berjalan dari Solo. Itupun dengan ditilang 2 kali. akhirnya kami sampai di UNAIR tepat jam 2 siang. Setelah makan siang, kami bergabung bersama delegasi-delegasi dari kampus lainnya, sore setelah ashar, kami diajak oleh panitia untuk berkunjung dan sholat disana, di masjid Agung Al Akbar Surabaya, konon katanya itu termasuk masjid terbesar di Asia Tenggara. Malamnya kami pergi ke Wisma Sederhana.

Minggu, 3 Desember 2011
Hri terakhir Munas SKI, dalam kali ini yang dibahas adalah AD-ARTnya, karena SKI Farmasi Indonesia memang baru saja akan dibentuk dan ada sekilat 9 Universitas yang ikut menandatangi deklarasi terbentuknya SKI FI. Dengan Koordinator Nasional: UGM. Koordinator Wilayah 1 (Sumatera-Jawa Barat): ITB, Koordinator Wilayah 2 (Jawa Tengah dan Kalimantan): UII, Koordinator Wilayah 3 (Jawa Timur - Papua): UNAIR. Alhamdulillah acara selesai jam 5 sore dan kami langsung pulang ke Jakarta. Alhadulillah keinginanku keduaku juga bisa terlaksana yaitu bisa bertemu teman SD dlu di Irian: Ari dan Ischa..
Delegasi Farmasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Perjalanan yang indah dan penuh tantangan berakhir pada hari Senin tgl 4 Desember 2011 jam 24.00. kami tiba di kontrakan masing-masing di Ciputat                                                                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar