Selasa, 19 Juli 2011

Mimpi-mimpiku.. edisi tahun 2011

AKU ingin banget jadi Mahasiswa Berprestasi, tapi untuk mewujudkan itu semua AKU harus lebih berani berbicara depan umum, dan memperdalam dua bahasa asing yang ingin AKU kuasai : Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. AKU juga harus terus mempertahankan IP ku dengan terus belajar mengaplikasikan semua yang kupelajari. Mahasiswa Berprestasi juga harus punya banyak teman, maka dari itu hari ini dan seterusnya AKU harus lebih baik lagi dengan teman-temanku, berteman dengan tulus, mau dari farmasi, Pendidikan dokter, kesmas atau keperawatan atau bahkan fakultas lain, AKU harus terus belajar menghargai semua teman-temanku. dan untuk menggapai semua itu, AKU harus belajar membagi waktuku.. Waktu setiap hariku, untuk Belajar, beribadah, bersosialisasi, dan muhasabah..

AKU ingin menjadi seorang hafidzoh (seseorang yang menghafal 30 juz al-qur'an), untuk mewujudkan itu, AKU harus memiliki komitmen tinggi untuk jadwal mengahafalku, walau rasanya sering sekali membuat jadwal, tapi memang semangatku cuma menggebu-gebu diawal saja, untuk itu dalam hal ini AKU harus belajar menjadi seseorang yang MELANKOLIS. AKU juga harus mengerti artinya untuk itu AKU juga harus mempelajari tafsiran dari semua hafalanku itu, untuk tahun 2012 ini semoga AKU bisa menambah hafalanku menjadi 8 juz..amin...

AKU ingin punya ma'isyah di tahun ini, walau tahun ini tinggal 6 bulan lagi, AKU akan berusaha memberikan yang terbaik, sebenernya karena AKU sangat suka sama anak-anak, AKU pengen banget jadi guru prifat anak SD, berpenghasilan sekalian refreshing melihat tingkah2 mereka yang lucu. AKU sadar sebenernya AKU harus belajar untuk tidak terlalu membebani kedua orangtuaku, sudah 19 tahun AKU hidup dengan biaya mereka, kapan AKU bisa membalas semua itu yah?? Ya Allah beri AKU kesempatan untuk bisa membuat mereka selalu tersenyum suatu saat nanti.

AKU ingin menjadi ahli fiqh juga, khususnya fiqh tentang kesehatan, karena apa arti kata Islam dalam almamaterku kalau AKU belum bisa mengaplikasikannya. untuk itu tiap harinya AKU harus belajar mengisi waktu-waktu kosongku dengan membaca dan menulis, karena membaca saja pasti akan lupa, tapi dengan membaca dan mengartikannya itu tidak cukup. AKU harus belajar berdiskusi dengan orang-orang yang sudah mendalami hal-hal ini, agar AKU tidak terjerumus dengan semua pikiran-pikiranku yang salah.

AKU ingin belajar jadi pemimpin, untuk jadi pemimpin yang bijaksana, seharusnya AKU bisa belajar memberikan yang terbaik saat AKU mendapat kesempatan menjadi ketua kelas kemaren,,
tapi maafin AKU yah temen-temen Farmasi A 2010, AKU masih belum peka dengan semua hal ttg akademis kita, tapi AKU bener2 udah memberikan yang terbaik. untuk itu di kesempatan yang akan datang, AKU akan berusaha lebih baik lagi, menjadi pemimpin yang tetap terus mengadakan syuro untuk mengambil hasilnya, bukan pemimpin yang egois...

AKU.. apalagi yah? tunggu selanjutnya yah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar