Jumat, 14 Oktober 2011

Semangat itu akhirnya mengalir!! :)

Suatu saat, pernah teulang lagi dalam otakku semua kejadian di masa lampau, diawal aku bertemu mereka, mengajak mereka untuk berpartisipasi, dan akhirnya menjadi suatu kelompok yang dituntut untuk solid. Mungkin tak banyak yang tau perjuanganku selama ini, memegang amanah sebagai KAPUT FORKAT FKIK memang tidaklah mudah, apalagi dengan ketidakseimbangan semangat dari patner kita. Semuanya berawal dari aku mengikuti Ekspresi. Sebelum aku ikut acara apapun di LDK, aku tahu akan smua hal ini, semua yang akan ku hadapi di Universitas yang akan aku tempati, berawal dari ketidak ikhlasan menjadi sebuah pertahanan besarku memandang semua hal yang berada di FKIK. Aku takut sekali dengan banyaknya organisasi ekstra dan segala pemikiran2 pengurusnya. Bisa dikatakan aku lebih dulu paham dari mereka smua, aku bahkan telah diajari ttg bagaimana da'wah siyasah itu dari pondokku,itu yang menyebabkan bisa di bilang aku kuat menanggapi beragamnya perbedaan di Universitas ini. hingga akhirnya terpilihlah aku jadi KAPUT FORKAT ANNAJM FKIK.
Awalnya aku merasa biasa saja, toh menurutku ini hal biasa, karena yang kubawahi hanya teman2 yang awalnya sudah aku kenal, tapi itulah pemikiran awal. semuanya tak seindah teori, setelah banyaknya program yang kita bentuk, perlahan tapi pasti hanya y pahamlah yang bertahan, mungkin bginilah caraku menanggapi mereka yang perlahan-lahan menghilang karena kesibukan kuliahnya. Mereka mungkin tak tahu, seberapa besar beban yang harus aku tahan saat mereka susah sekali diajak ngumpul, mungkin mereka tak tahu betapa sedihnya hati ini saat rasanya amanah harus dipikul sendiri, tapi itulah perjuangan,, Andai aku bisa terus memperbarui niatku LILLAHI TA'ALA, pastilah rasa beban tak kan pernah singgah di hatiku, pastilah keikhlasan selalu mendasari smua langkahku, tapi apa daya, aku hanya manusia biasa. Beginilah hidup kawand, apapun yang terjadi, hadapilah..
Mungkin kau telah lelah dengan smuanya, merasa smua ini tak ada habisnya, dan diluar sana banyak orang yang tak tahu apa yang sedang kalian lakukan, padahal semua yang kau lakukan demi kebaikna mereka..
maka janganlah berharap penghargaan dari mereka, yakinlah keikhlasan itu berbuah pahala yang sangat besar disisi Allah.. aku belajar selalu menyelesaikan masalahku sendiri,hingga yang kau lihat selama ini hanyalah senyum ceria, kau tak tahu apa isi hatiku. mungkin inilah aku.. aku yang selalu meresa g enak jika memberi amanah pada org lain, tapi sebenernya aku rindu kebersamaan itu..ketika sudah waktunya smua mendapat amanahny masing2..
tapi sungguh keajaiban pun datang, saat ini kebahagiaan yang paling besar adalah, aku bisa merasakan semangat da'wah yang dlu seringku lontarkan kepada mereka, tlah mengalir pada diri mereka masing2.. hingga rasanya semua ini tak ada yang sia2, aku semakin yakin bahwa Allah selalu menjawab do'a hambanya.. Aku tahu sudah saatnya, sudah waktunya aku harus belajar perlahan melepaskan smua amanah, smua hal yang dlu aku cba atasi sndiri untuk mmberikan waktu pada kalian smua untuk mmpelajari perjuangan hidup ini...
untuk seseorang disana, yang mmg kau tak tahu betapa beratnya smua ini harus aku tahan sendiri,, tak perlu kau tahu, yang harus kau tau hanyalah, saat ini semangath milik kita bersama.. bukan saja AKU tapi KITA BERSAMA,... Hidup KOMDA FKIK!! Selamat berjuang kawand, inilah saatny, inilah waktunya kita memberikan kontribusi yang nyata untuk mahasiswa FKIK khususnya dan smua orang umumnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar