Minggu, 23 Oktober 2011

I was FKIK

Audit FKIK mulai dpenuhi orang-orang, dari penjual bunga sampai sanak saudara yang juga hadir disini untuk melihat putra atau putrinya wisuda. Hadir wisuda adalah suatu hal yang sangat penting, bahkan tak jarang sekolah mengijinkan siswanya tidak masuk sekolah karena ada kakaknya yang sedang di wisuda. Mungkin tak banyak orang yang paham makna tersirat dari wisuda, hanya saja semua orang tau bahwa wisuda sebagai tanda bahwa seorang mahasiswa telah lulus dari jenjang yang ia ambi saat itu. Siang itu begitu panas, tapi cuaca memang sedang tidak konsisten, mendung disetai denga hawa panasnya matahari. Kami berdelapan rela menunggu sampai para wisudawati keluar dari ruangan besar yang memang sudah dijatah, hanya untuk 2 orang tamu undangan. Aku, dan ketujuh temanku datang untuk melihat Kakak pembimbing kami, Kak Ovi tercinta sekalian melihat Kak Egi dan Kak Fitri yang diwisuda disaat yang bersamaan. Ditengah kami menunggu akhirnya bertemulah dengan kakak-kakak BEM FKIK yang juga datang demi ketua BEM nya, jujur saja aku pun dengan niat yang kuat datang kesana, karena ke 3 kakak ini sangatlah spesial untukku, bahkan untuk saat ini bisa mengalahkan kakak-kakaku.

Setelah satu jam lamanya kita menunggu, akhirnya para wisudawan dan wisudawati keluar dari audit dan bebas untuk di foto, hehe.. kita semua berencana menyambut mahasiswa FKIK dengan Teriakan : "G. OO. D J.O.B, Good Job!! Good Job!!" Sembari mengingat semangat kak Egi yang selalu ia tularkan kepada kami melewati teriakan itu. Saat kak egi terlihat dari banyaknya kerumunan orang yang keluar dari audit, dengan toga putihnya (warna bendera FKIK) akhirnya teriaklah kita sesuai perjanjian tadi. Saat itu aku lihat wajah Ka Egi yang mungkin terharu mungkin juga bahagia menyambut teriakan kita tadi dengan ikut mengepalkan tangganya. memang Ketua BEM FKIK yang akan dikenang sepanjang masa.. aamin..
Arus menentukan kearah mana mereka harus pergi, membuat kita harus janjian bertemu dimana dengan mereka semua. Akhirnya kita memilih landmark UIN dan ternyata sama penuhnya dengan auditorium, banyak juga orang2 yang membuka lahan untuk background membuat foto langsung jadi menggunakan toganya. Alhamdulillah aku dan teman-teman bisa berfoto banyak dengan Kak Egi, Kak Ovi, dan Kak Fitri disana, insya Allah itu menjadi hal yang tak akan pernah aku lupa seumur hidupku. Hal yang aku belum ceritakan adalah, sebelum kita menuju audit, kita membeli bunga banyak untuk kami berikan kepada kakak2 yang spesial, dan akhirnya kita bisa berfoto dengan mereka bersma dengan kumpulan bunga yang mereka dapatkan.

Dalam kesempatan ini pula, akhirnya aku dapat berfoto dengan Prof MK Tajudin yang sudah menjadi mimpi ku di semester 2. Memang selalu ada hikmah dibalik semuanya, setelah selesai berfoto-foto akhirnya tibalah kita harus berpisah. Memang sangat berat rasangya saat itu, saat di penghujung perjuangan, dimana saat itu pula gerbang tahapan kehidupan selanjutnya mulai dibuka. Memulai kehidupan baru terpisah dengan kebersamaan dahulu, kebersemuan yang harus tetap tersimpan dalam hati. Saat semua kehidupan nyata baru dimulai, semua kekuatan yang dibutuhkan, kekuatan untuk saling menguatkan antar jurusan, sebagaimana kita dikumpulkan dalam 1 Fakultas Kedokteran dan Ilmu kesehatan.. Hidup MAHASISWA!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar