Jumat, 04 Oktober 2013

#CollaborationInExcellence


         Lembaga Mahasiswa tingkat fakultas ada sudah pasti untuk melayani, adanya menginspirasi dan adanya mengintegrasi. Cita-cita dan harapan seluruh mahasiswa butuh fasilitator untuk terus diasah dan dikembangkan. Sebuah perubahan tidak akan berarti, bila hanya mengandalkan satu orang saja. Semua proses butuh komitmen kebersamaan dan saling bekerjasama. Karena ADA saja, tidak cukup bila tidak mulai melakukan AKSInya dari sekarang. FKIK terdiri dari 4 Jurusan (Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Keperawatan dan Kedokteran), setiap program studi memiliki kompetensinya masing-masing, namun pernahkan berfikir untuk apa kita disatukan disini? dalam satu fakultas?
            
           Kita dikumpulkan untuk berkolaborasi, saling membantu dan saling melengkapi kawan. Tidak ada yang lebih unggul disini, yang ada adalah profesional di tiap bidangnya. Tanpa dipungkiri Dunia Kesehatan pun, tidak hanya membutuhkan salah satu dari kita saja. Dunia Kesehatan membutuhkan Tenaga Kesehatan yang dapat BERKOLABORASI. Sehingga prinsip IPE (Interprofessional Education) bisa perlahan menjadi budaya dan kedepan bisa kita terapkan di dunia kesehatan yang nyata.

       Profesional dapat dirasa karena adanya KOLABORASI PERAN di dalam suatu organisasi tersebut. Hingga tak perlu takut dengan adanya irisan, karena disanalah sistem itu diinginkan berfungsi. Hingga adanya menghasilkan langkah yang sama, perjuangan yang satu dan ukhuwah yang terukir mendalam. Rasa itu hidup dan terus berkembang karena adanya asa yang kuat untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk sesama. Saling melengkapi dan menutupi setiap kekurangan satu sama lain.

        Karena Excellence itu bukan menjadi ambisi satu orang, tapi menjadi TUJUAN dan GOAL yang ingin kita capai. Mungkin saja kita perlu mundur 3 langkah untuk maju 5 langkah bersama-sama. Tak ada yang perlu ditakuti. Kritikan dan Nasihat adalah hal kecil yang harus kita terima dengan lapang saat kita berazam selalu ingin memberikan kerja yang terbaik. Duri cemooh menjadi hal lumrah dalam berorganisasi, karena tak ada yang sempurna di dunia ini. Hal yang paling menyakitkan adalah ketika merasa tertinggal atau ditinggal, saat tim tak lagi merangkul kepingan-kepingan semangat yang perlu di motivasi.  Karena itu KOLABORASI menuntut kita untuk peduli akan sesama dan selalu berusaha menjaga kesatuan tim yang telah dari awal kita bentuk.   

      Namun Tag line ini bukan bercerita tentang internal BEM FKIK saja,  tapi kita secara keseluruhan, Keluarga Besar Akademika Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Bila ada tali yang dapat selalu menghubungi setiap komunikasi antara mahasiswa 4 jurusan, dosen, dekanat, staff, OB, satpam dll dan menginisiasi kita untuk terus berkolaborasi, insya Allah kedepannya kesejahteraan akan dirasakan oleh kita semua. Dari kita, untuk kita dan oleh kita semua dengan tetap selalu mengharap Ridho Allah.

           Semoga #CollaborationInExcellence ini bisa diterapkan oleh setiap elemen yang ada di FKIK. Hingga tercipta selalu hubungan yang baik antara kita. Semangat!! Hidup Mahasiswa!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar